Berdamai Dengan Diri Sendiri

Setiap orang pasti memiliki masalah. Kadar setiap masalah tentunya berbeda-beda. Ada yang memiliki masalah fisik karena memang bawaan lahir, ada juga yang punya masalah fisik karena sebuah kecelakaan. Yang menjadi masalah adalah apakah kamu akan menerima kekurangan itu, atau malah menjadikannya sebagai hambatan dirimu untuk maju.

Masalah lain adalah masalah financial. Ada yang lahir dengan kondisi tidak punya, ada juga karena tidak mampu memanage financial akhirnya menjadi bangkrut? Masalahnya dimana? Masalah akan muncul ketika kita lebih fokus pada kondisi atau keadaan, sementara tidak berusaha mencari solusi yang seharusnya bisa kita kerjakan?
Beberapa bulan yang lalu, saya mendapatkan buku Berdamai dengan diri sendiri karya munita yeni. buku ini menjadi salah satu buku best seller di tahun 2019. Saya membelinya di lapak Nasution Books. Dari buku ini saya belajar, biarkan masalah itu ada karena setiap orang memiliki masalah masing-masing. Dari masalah fisik, ada yang ganteng, cantik, putih, tinggi pun  ada yang sebaliknya, jelek, hitamdan pendek. Ada yang terlahir dengan utuh, ada juga yang terlahir dengan kebutuhan khusus. yang menjadi poin penting adalah ketika Tuhan memberikan kamu kekurangan di satu aspek, Tuhan juga memberikan kelebihan pada sisi yang lain. Semisal, ada temen saya yang memiliki pendengaran yang kurang. Jika diajak ngobrol, ia cenderung lamban dalam menanggapi. Namun di sisi lain ia memiliki kelebihan dalam kejelian melihat dan kecepatan tangan. jadilah ia seorang fotografer handal. Sering menjuarai berbagai event fotografi.

Comments

Popular posts from this blog

Tas Kertas Restoran

Kedai Pams Solusi Bumdes

X8+Speeder Higgs Domino Tips